PELATIHAN PETUGAS SURVEI NERACA TERINTEGRASI PROVINSI BENGKULU TAHUN 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu

Jika terdapat hal-hal yang ingin ditanyakan dapat disampaikan melalui email ke pst1700@bps.go.id

Publikasi Provinsi Bengkulu Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini || Publikasi digital Provinsi Bengkulu Dalam Infografis dapat diakses disini

PELATIHAN PETUGAS SURVEI NERACA TERINTEGRASI PROVINSI BENGKULU TAHUN 2024

PELATIHAN PETUGAS SURVEI NERACA TERINTEGRASI PROVINSI BENGKULU TAHUN 2024

29 April 2024 | Kegiatan Statistik


Penyusunan PDB/PDRB memerlukan data dari lapangan usaha baik berupa data dasar maupun data pendukung yang mencakup data pendapatan dan pengeluaran, data produksi/indikator produksi dan data harga/indikator harga dari berbagai kegiatan ekonomi. Untuk itu, BPS menyelenggarakan survei tahunan berupa Survei Neraca Terintegrasi (SINASI) yang diawali dengan pelaksanaan pelatihan petugas SINASI Provinsi Bengkulu tahun 2024 yang dilaksanakan secara hybrid, dimana pelaksanaan pelatihan secara daring telah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal (24/4) lalu dan secara luring dilaksankan pada jumat 26 April 2024 kemarin di hotel Amaris dan hotel Madelin Bengkulu.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman, meyamakan konsep, defenisi dan memberikan solusi atas kendala yang akan ditemui petugas di lapangan dalam kegiatan SINASI 2024. Pelatihan ini diikuti sebanyak 44 orang yang terdiri dari organic dan mitra.

Kepala BPS Provinsi Bengkulu Ir. Win Rizal, ME. Dalam arahannya mengatakan “Kegiatan lapangan Survei Neraca Terintegrasi (SINASI) akan dilaksanakan pada bulan Mei – September 2024. Untuk itu, para peserta pelatihan yang nantinya akan bertugas di lapangan agar melakukan manajemen waktu yang baik dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan survei dan tugas-tugas BPS lainnya sehingga proses pendataan di lapangan dapat diselesaikan tepat waktu.”
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu (BPS-Statistics Bengkulu Province)Jl. Adam Malik Km.8 Kota Bengkulu

38225

Telp (62-736) 349117-118

Mailbox : bengkulu@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik