KONTRIBUSI BPS DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN EKSTREM DI BENGKULU - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu

Jika terdapat hal-hal yang ingin ditanyakan dapat disampaikan melalui email ke pst1700@bps.go.id

Publikasi Provinsi Bengkulu Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini || Publikasi digital Provinsi Bengkulu Dalam Infografis dapat diakses disini

KONTRIBUSI BPS DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN EKSTREM DI BENGKULU

KONTRIBUSI BPS DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN EKSTREM DI BENGKULU

5 Juli 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS Provinsi Bengkulu terus memberikan kontribusi dalam pembangunan dengan menyajikan data berkualitas sebagai bahan untuk perencanaan. Pada Kamis 4 Juli 2024, Kepala BPS Provinsi Bengkulu, Ir. Win Rizal, ME, didaulat menjadi Narasumber dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di Provinsi Bengkulu Tahun 2024.

Dalam paparannya, Win Rizal menyampaikan bahwa secara umum kemiskinan ekstrem di Provinsi Bengkulu konsisten mengalami penurunan. Hal ini ditandai dengan terus melandainya kurva kemiskinan ektsrem dalam kurun waktu 7 tahun terakhir. Dimana pada tahun 2017 kemiskinan ekstrem bercokol diangka 9,19 persen menjadi 2,08 persen pada tahun 2023. Dilihat dari kondisi wilayah, Seluma menjadi Kabupaten dengan persentase penduduk miskin ekstrem tertinggi di Provinsi Bengkulu, yakni mencapai 3,71 persen.

Acara yang dihadiri Kepala Bappeda seluruh kabupaten/kota se-provinsi Bengkulu dan sejumlah stakeholder terkait ini, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi penanggulangan kemiskinan di Provinsi Bengkulu. Selain Kepala BPS Provinsi Bengkulu, Rakor juga menghadirkan Asisten Deputi Penanganan Kemiskinan Kemenko PMK RI dan Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu sebagai Narasumber.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu (BPS-Statistics Bengkulu Province)Jl. Adam Malik Km.8 Kota Bengkulu

38225

Telp (62-736) 349117-118

Mailbox : bengkulu@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik