15 Mei 2025 | Kegiatan Statistik Lainnya
Pelayanan prima kepada masyarakat, tidak hanya berimplikasi
pada citra atau nama baik sebuah lembaga. Lebih dari itu, pelayanan yang
memuaskan akan bermuara pada peningkatan kepercayaan terhadap Pemerintah dan
mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Output inilah yang menjadi
harapan bersama, sesuai amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang
Pelayanan Publik.
Untuk memberikan pemahaman komprehensif, BPS Provinsi
Bengkulu melaksanakan kegiatan dikemas dengan nama BERASAN (Berbagi Pengetahuan
Kehumasan), pada Kamis 15 Mei 2025, dengan menghadirkan Narasumber Ibu Arvita
Novianti, yang merupakan Consumer Relationship Manager BNI Cabang Bengkulu.
Service excellence atau pelayanan prima bukan sekadar
tentang keramahan atau kecepatan, melainkan menyangkut sikap, komitmen, dan
budaya kerja aparatur dalam memberikan pelayanan yang terbaik, profesional, dan
berorientasi pada kepuasan masyarakat. Dengan meningkatkan pemahaman dan
kompetensi, diharapkan dapat menciptakan layanan yang tidak hanya memenuhi standar,
tetapi juga memberikan kesan positif, kepercayaan, serta memperkuat legitimasi
BPS dimata publik.
Berita dan Siaran Pers Terkait
Badan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu (BPS-Statistics Bengkulu Province)Jl. Adam Malik Km.8 Kota Bengkulu
38225
Telp (62-736) 349117-118
Mailbox : [email protected]