14 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya
BPS terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Agar dapat memberikan pelayanan tersebut dengan optimal, dibutuhkan SDM yang kompeten, berdedikasi, dan penuh tanggung jawab. Karena itu, penanaman nilai-nilai atau budaya kerja yang baik, terus digelorakan secara kontinyu di BPS Provinsi Bengkulu. Salah satunya melalui kegiatan JURRASIK (Jumat Olah Raga, Hiburan, dan Internalisasi Statistik).
Pada kegiatan JURRASIK hari ini, Jumat, 14 Juni 2024, dilaksanakan internalisasi tentang Kebijakan Mutu ISO 9001:2015. Untuk diketahui bersama, BPS Provinsi Bengkulu telah berhasil meraih penghargaan dalam Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaran Pelayanan Publik kategori "Pelayanan Prima" dari Kemenpan RB. Materi ini disampaikan oleh Statistisi Muda, Ratih Farelya, SST.,M.Si.
Berikutnya tentang Komitmen membangun ASN sadar hukum untuk mewujudkan data berkualitas, bermanfaat, dan bermakna. Ini bentuk implementasi kewajiban ASN yang harus dilaksanakan, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS dan Peraturan Kepala BPS Nomor 71 Tahun 2023 tentang Disiplin PPPK BPS. Materi ini disampaikan oleh Penyuluh Hukum Muda, Suhanderi, SH., MH.
Sedangkan materi berikutnya tentang salah satu inovasi BPS Provinsi Bengkulu untuk mempermudah pemberian pelayanan pengaduan bagi masyarakat dan juga internal pegawai BPS. Pelayanan ini bernama LEMPUK (Layanan Elektronik dan Monitoring Pengaduan Publik) yang disampaikan Statisti Pertama BPS Provinsi Bengkulu, Syifa Nurhidayah, SST.
Kegiatan dibuka Kepala BPS Provinsi Bengkulu yang diwakili Kepala Bagian Umum, Sahranudin, SE.,M.Si, diikuti dengan antusias oleh seluruh ASN BPS Provinsi Bengkulu