Sebagaimana Amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, setiap penyelenggara pelayanan publik berkewajiban untuk melaksanakan evaluasi terhadap kinerjanya. Hal ini bertujuan agar pelayanan yang diperoleh masyarakat sesuai dengan standar pelayanan serta harapan dan kebutuhan masyarakat.
Lewat Survei Kepuasan Masyarakat yang diintegrasikan kedalam Survei Kebutuhan Data (SKD), BPS Provinsi Bengkulu melakukan evaluasi terhadap kualitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) ditahun 2021.
Dari hasil SKD 2021 diperoleh bahwa Indeks Kepuasan Konsumen terhadap pelayanan BPS provinsi Bengkulu sebesar 91,16 yang artinya kualitas pelayanan PST BPS Provinsi Bengkulu masuk kategori SANGAT BAIK. Dari sisi kualitas data, kepuasan konsumen mencapai 93,79 persen. Berikutnya Indeks Persepsi Anti Korupsi terhadap PST BPS Provinsi Bengkulu mencapai 92,79, yang berarti perilaku anti korupsi sangat diterapkan dalam pelayanan.
Semua capaian tersebut sesungguhnya adalah bukti bahwa BPS Provinsi Bengkulu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik terhadap pengguna layanannya, sesuai dengan moto layanan:
“Melayani dengan Profesional, Integritas dan Amanah”.